Rabu, 19 November 2008

Harus Bagaimana....?

Situasi ekonomi semakin memburuk, tidak hanya di Indonesia bahkan diseluruh dunia mengalami resesi, sungguh membuat setiap orang merasa cemas dan panik.

Celakanya kecemasan dan kepanikan ini ternyata berakibat di semua sektor kehidupan kita, relasi suami istri menjadi tidak harmonis, relasi dengan anak-anak tidak lagi menyenangkan, di rumah pusing, di kantor pusing dimana-mana pusing, belum lagi ditambah jika ada anggota keluarga yang sakit aduh bertambah pusinglah kita.

Sebagai pasangan suami istri didalam Tuhan, kita harus mewaspadai ini, karena tidak sedikit yang akhirnya menimbulkan konflik yang berkepanjangan dan akhirnya berbuntut pada perceraian. sungguh mengerikan!

beberapa tips yang mungkin bisa kita lakukan untuk mencegah hal ini agar tidak terjadi pada keluarga kita yaitu:

  1. Perkuatlah "oneness" kita /kesedagingan kita sebagai suami istri yaitu segala masalah marilah hadapi berdua, karena kita bukan lagi dua melainkan satu, dan berdua akan lebih ringan dibanding ditanggung sendiri.
  2. Jangan sandarkan pada pengertianmu sendiri tetapi mintalah hikmat Allah dan juga masukan dari pasanganmu walau mungkin itu bukan bidang dari pasanganmu tetapi mungkin saja ia akan memberikan bantuan moril atau dari segi lain.
  3. Belajarlah mengerti situasi yang sedang dialami oleh pasanganmu, sehingga jika pasangan mengajak diskusi kita bisa dengan segra berdiskusi
  4. Jangan malu dan sungkan meminta pertolongan jika itu perlu dan jangan menunda-nunda sehingga masalah semakin rumit.
  5. Ingat Iblis sedang mencari kesempatan dalam kelemahan kita oleh karena itu jangan lengah, bersandar pada Tuhan dan berdoa selalu

Tuhan memberkati

Ev.Julimin Nagaputra. S.Th., MACM.

Tidak ada komentar: