Rabu, 19 Februari 2014

Menyenangkan Orang tua

Orang tua: Sehari bersama mereka

Orang tua adalah sosok yang luar biasa dalam kehidupan manusia. Mereka berjuang melakukan segalanya, membanting tulang mencari nafkah, memberikan waktunya untuk anak dan keluarga, mereka rela kekurangan asal anak-anak mereka mendapatkan dan tidak kekurangan.
Betapa sering kita mendengar orang tua yang rela kelaparan karena semua diberikan kepada anak-anaknya. Betapa banyak orang tua yang rela hidup seadanya karena semua yang ia punya ia berikan kepada anaknya untuk sekolah ataupun apapun juga.
Pengorbanan yang dilakukan karena cinta kasih yang timbul dari hati orang tua kepada anak-anaknya. Namun setelah sekian tahun berlalu, anak-anakpun beranjak dewasa dan akhirnya mereka satu persatu berkeluarga orang tua tetap mengasihi mereka dan berusaha memberikan kepada mereka. Namun suatu saat ketika orang tua tidak lagi dapat memberikan hal yang bersifat materi apa yang mereka dapat. Mereka akan sangat berbahagia tatkala melihat anak-anak mereka berbahagia dan berhasil namun betapa banyak orang tua yang menangis karena tidak lagi ada yang perduli kepada mereka. Bahkan kasih sayang orang tua kepada anak-anak dirasa sebagai hal yang merepotkan dan cerewet. Bahkan lebih tragis betapa banyak orang tua yang akhirnya kesepian dan hidup sendiri tanpa belaian kasih sayang dari anak dan cucunya.
Kami menyadari harus memberi perhatian kepada orang tua kita selagi dia ada, selagi dapat menikmati cinta kasih kita, selagi masih dapat menikmati kebersamaan dengan kita.
Pada suatu ketika kami coba memulai satu hal dengan semua teman yang menyadari hal ini yang bernaung dibawah Yayasan Eunike mengadakan sehari bersama dengan Orang tua. Kami mengajak kedua orang tua kami bersama dengan anak-anak, kami pergi rekreasi bersama  khusus untuk orang tua kita masing-masing. Tidak jauh….. kami memilih pergi ke Kebun Raya Bogor, dan sungguh kami tidak menyangka dengan kegiatan sederhana seperti ini memberi kesan mendalam bagi orang tua kami, mereka sangat menikmatinya.
Kami ingin, ingin sekali kalau kegiatan ini bolehlah diadakan  lebih sering sehingga mereka yang sudah lanjut usiapun masih boleh menikmati bersama dengan anak yang telah mereka lahirkan, besarkan hingga saat ini. Tuhan memberkati.




Tidak ada komentar: